Rabu, 02 Maret 2011

PERTANYAAN2 SEPUTAR SHANAYA

Pertanyaan - pertanyaan Konsumen
Apa ‘Shanaya product yang aman ?
ð  Aman untuk pemakaian sehari-hari jika digunakan sesuai dengan aturan pakainya untuk waktu yang lama.

Apa ada klinik atau dokternya ?
ð  Ada, Untuk konsultasi dan perawatan dapat dilakukan di dokter dokter rekomendasi untuk menangani apabila terdapat kasus yang harus ditangani langsung oleh dokter. Klinik masih hanya terdapat dibeberapa daerah saja. Product ‘Shanaya tidak dapat dibeli ditoko bebas untuk menjaga pengawasan dan keluhan pengguna.

Mengapa tidak tercantum registrasi BPOM atau Depkes nya ?
ð  Saat ini masih dalam proses Registrasi untuk beberapa wilayah saja sehingga tidak diperkenankan untuk dijual sebagai product bebas yang dijual di toko, pasar atau supermarket.

Mengapa Product ‘Shanaya mirip dengan product2 yang dijual bebas di pasaran ?
ð  Untuk beberapa product, product ‘Shanaya menggunakan bahan-bahan dasar yang banyak digunakan oleh product lain yang sejenis contoh : Vaseline Album, Mineral Oil, Glycerine, Butter Shea, Talk, Base Cream, Tocopherol, Vitamin C, Tetapi zat aktif dan ukuran komposisi yang membedakannya.

Product ‘Shanaya buatan mana ?
ð  ‘Shanaya produksi dalam negeri, bukan merupakan product Import.

Apa ‘Shanaya mengandung Mercury atau Hydroquinon ?
ð  Dari proses dan reaksi kulit pada awal dan pasca pemakaian product ( terutama product-product dermabrasi ) dapat diketahui bahwa ‘Shanaya tidak mengandung zat – zat berbahaya seperti Mercury atau Hydroquinon.

Bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kemana keluhan harus ditujukan ?
ð  Hubungi segera agen / Marketing Representative ‘Shanaya untuk mendapat tanggapan langsung.

Apa perbedaan Paket perawatan kulit  DF 1, DF 2 dan  DF 3
ð  Paket perawatan DF 1 diindikasikan untuk jenis kulit hypersensitive. Karena komposisi dalam DF 1 lebih ringan sehingga dapat beradaptasi dengan kulit Hypersensitif.

Paket perawatan DF 2 diindikasikan untuk jenis kulit normal, kering, atau berminyak.

Paket perawatan DF 3 diindikasikan untuk jenis kulit yang bermasalah berat contoh berjerawat Vulgaris. Paket DF 3 tidak harus digunakan sebagai perawatan sehari-hari tetapi lebih cenderung sebagai penyembuhan kulit bermasalah.



Apakah ‘Shanaya bisa menghilangkan flek, jerawat, keriput ?
ð  Product ‘Shanaya memang diindikasikan untuk mengatasi dan mengurangi semua kondisi kulit tersebut.

Apakah ‘Shanaya mempunyai efek samping ?
ð  Tergantung jenis dan kondisi kulitnya. Pada awal pemakaian untuk jenis kulit normal tidak akan ada efek samping sama sekali, tetapi untuk jenis kulit kering efek samping yang akan didapat setelah beberapa hari kulit, akan tampak mengelupasnya sel-sel kulit mati dan perih setelah pemakaian sabun, dan untuk jenis kulit berminyak maka kulit akan tampak lebih kusam, lebih banyak minyak, bagi sebagian orang akan keluar jerawat-jerawat kecil seperti biang keringat. Tetapi semua efek itu akan hilang dalam beberapa hari saja.

Bagaimana bila sebagian kulit terjadi pengelupasan saat menggunakan product dermabrasi ‘Shanaya ?
ð  Pengelupasan terjadi umumnya pada jenis kulit kering karena menumpuknya sel-sel kulit mati yang masih melekat di kulit. Agar tidak tampak pengelusan terjadi, pada hari ke 3-5 sejak awal pemakaian, atau setelah kulit tidak lagi perih setelah penyabunan, pijat, gosok atau lulur pelan – pelan kulit wajah dengan jari tangan atau handuk yang lembut untuk membuang sel-sel kulit mati tersebut sehingga saat kering kulit mati tidak terlihat mengelupas.

Bagaimana bila untuk sebagian orang DF 2 dari ‘Shanaya bisa menimbulkan jerawat ?
ð  Jerawat timbul umumnya akibat tersumbatnya pori-pori oleh kotoran, berbagai faktor dapat menjadi pemicu jerawat misalnya kotoran, genetika, makanan berlemak, stress, alcohol, hormone, dll.
Product DF 2 merupakan product perawatan yang juga berfungsi sebagai pengecil pori-pori. Sehingga dengan semakin kecilnya pori-pori maka pori-pori semakin rentan oleh sumbatan dari luar. Oleh karena itu pengguna DF 2 dianjurkan untuk selalu rajin membersihkan wajah dengan sabun agar kotoran dari luar ( terutama bedak wajah ) dan sisa-sisa pemakaian cream dapat dibuang dengan sempurna.
Selain itu juga menghindari pemicu jerawat sehingga tekanan sebum dari dalam kulit tidak berlebih.

Bagaimana bila jerawat batu ( Vulgaris ) tidak hilang setelah menggunakan DF 2 ?
ð  Jerawat Vulgaris yang meradang tidak dapat diatasi oleh DF 2 karena dalam DF 2 tidak terdapat komposisi yang mampu mengatasi bacteri Propione Acne atau bacteri pemicu jerawat. DF 2 hanya mampu mengatasi jerawat jenis komedo dan jerawat biang keringat.
Jerawat jenis Vulgaris harus diatasi oleh paket Anti Acne ‘Shanaya, atau correcting cream DF 3, setelah itu baru gunakan DF 2 untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan noda bekas jerawatnya ( spot acne ).




Bagaimana bila kulit yang berlubang tetap berlubang setelah menggunakan DF 2 ?
ð  Kulit berlubang akibat rusaknya jaringan kulit bekas jerawat, luka dll tidak dapat diangkat atau diratakan oleh DF 2 karena dalam DF 2 tidak terdapat  komposisi yang mampu memperbaiki struktur jaringan dalam kulit dan mengenyalkannya. DF 2 hanya mampu mengikis sel-sel kulit mati yang terdapat di dalam kulit berlubang untuk menyamarkan lubang tersebut sehingga lubang bekas jerawat tidak terlihat parah tetapi terlihat rata dengan kulit yang lainnya.

Bagaimana bila pada awal pemakaian DF 2  bisa  mengakibatkan kulit tampak lebih kusam dan keriput ?
ð  Kulit kusam dan keriput adalah salah satu tanda menumpuknya sel-sel kulit mati. Kulit semakin tampak kusam dan keriput adalah tanda-tanda mulai lepasnya sel-sel kulit mati dari kulit. Setelah dilarutkan oleh sabun sel-sel kulit mati tersebut akan terbuang dan yang akan terlihat adalah sel-sel kulit baru yang lebih kencang dan bersinar.

Bagaimana bila untuk sebagian kulit product ‘Shanaya bisa mengakibatkan iritasi kulit seperti gatal,merah,panas,bengkak sedangkan jenis kulit yang lain tidak ?
ð  Dalam kandungan product-product ‘Shanaya terdapat berbagai zat kimia sebagai bahan dasar, bahan aktif, emulsif, pengawet, pewangi, dll. Bahan-bahan tersebut pada dasarnya adalah benda asing bagi tubuh sehingga kulit bereaksi saat menerima kehadiran benda asing tersebut. Sebagai pertahanan, kulit mengeluarkan histamine untuk menolak benda-benda asing tersebut.
Untuk sebagian jenis kulit produksi histamine berlebih dapat mengakitkan alergi dan iritasi kulit seperti merah, gatal, panas, bengkak. Agar tidak terjadi alergi dan iritasi, histamine harus diblock dengan mengunakan neutralizer sebagai antihistamine topical sehingga reaksi-reaksi alergi kulit terhadap salah satu komposisi zat yang terkandung dalam product dapat diatasi dengan cepat.
Alergi dan iritasi yang timbul pada kulit normal umumnya akibat dari pemakaian product yang berlebihan, atau tidak sesuai aturan pakai.
Untuk pertolongan pertama saat terjadi alergi kulit segera cuci wajah dengan air bersih sampai benar-benar terasa bersih lalu kompres dengan air dingin selama 1 jam.

Bagaimana bila flek ( melasma ) di wajah tidak mampu dihilangkan oleh DF 2 ?
ð  Melasma atau biasa disebut Flek adalah salah satu bentuk dari hyperpigmentasi kulit.
Terdapat 3 jenis flek (melasma) di kulit yaitu
1.      Epidermal Melasma yaitu Melasma yang terdapat di bagian luar kulit
2.      Dermal Melasma yaitu melasma yang terdapat di bagian dalam kulit.
3.      Kombinasi Epidermal dan Dermal Melasma yaitu perpaduan antara keduanya.
DF 2 merupakan rangkaian perawatan kosmetisikal yang bekerja diluar lapisan kulit sehingga hanya mampu mengangkat melasma yang berada bagian luar kulit saja (Epidermal Melasma). Untuk menghilangkan Melasma bagian dalam kulit diperlukan proses-proses atau rangkaian perawatan kosmetomedik seperti Laser Rejuvinate, Microdermabrasion, Chemical Peeling dengan komposisi zat aktif yang lebih tinggi,dll. Rangkaian perawatan kosmetomedik umumnya hanya dilakukan oleh dokter spesialis kulit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar